Jumat, 14 Desember 2007

The unlimited person

Lakukanlah sesuatu yang melebihi kemampuan anda
karena itu tanda bahwa anda adalah seorang yang besar.

Mereka yang namanya ditulis dengan tinta emas karena mereka melakukan hal-hal yang mereka tidak bisa lakukan sebelumnya.

Pembaca yang budiman, tahukah anda bahwa anda memiliki kemampuan untuk melakukan segala sesuatu. Namun anda hanya takut untuk dapat melakukan sesuatu yang lebih dari apa yang anda dapat lakukan sekarang.

Pembaca yang budiman, bila anda melakukan hal yang anda bisa maka itu hanya hal yang biasa. Namun manakala anda melakukan sesuatu yang anda tidak bisa. Itulah sebuah “keluarbiasaan”

Eddison dengan keluarbiasaanya mampu menerangi kita dengan lampu pijarnya.
R.A Kartini dengan keluarbiasaanya mempu menyejajarkan status pria dan wanita di masa penjajahan.

Pembaca yang budiman, anda adalah seorang manusia yang sama dengan Eddison, Kartini dan orang-orang besar lainnya didunia ini.
Hanya saja, mereka yang namanya ditulis dengan tinta emas oleh dunia ini melakukan hal-hal yang tidak dapat dikerjakan oleh semua orang. kemudian mereka lakukan dan bermanfaat bagi kehidupan banyak orang.
Lalu anda, mungkin anda hanya melakukan hal-hal yang anda bisa saja tanpa mencoba untuk lebih.

Bila anda seorang pelajar/mahasiswa. belajar itu biasa bagi anda, mengerjakan soal itu biasa bagi anda. Lakukanlah hal-hal yang tidak mungkin pelajar lakukan pada umumnya. Maka anda akan menjadi pelajar yang luar biasa.

Bila anda seorang kasir, menghitung uang itu biasa. Namun lakukanlah hal-hal yang kasir lain tidak dapat kerjakan. Maka anda akan menjadi seseorang luar biasa.

Pembaca yang budiman. Hanya anda sendirilah yang mengetahui batasan diri anda. Namun sebenarnya anda mengetahui sebuah keluarbiasaan dalam diri anda. Anda mengerti bahwa anda dapat melakukan apa yang orang lain tidak dapat lakukan.

Jangan pernah anda mengatakan bahwa kemampuan anda terbatas. Namun katakanlah bahwa anda adalah pribadi yang dapat melakukan sesuatu yang melebihi kemampuan anda.

Siapapun anda, apapun pekerjaan anda, bila anda melakukan sesuatu yang melebihi dari apa yang anda dapat lakukan sekarang. Berarti anda adalah pribadi yang tidak terbatas.

Dan jangan pernah batasi imajinasi anda karena bila anda membatasi imajinasi anda itu adalah kelemahan anda


Tidak ada komentar:

Here They Are !!!!